Tip mengatasi sinusitis tidak mudah kambuh lagi

Tahun 2008 yang lalu tanpa saya sadari tiba-tiba ada yang aneh dalam diri saya yaitu mencium bau tidak sedap. Awalnya bau itu terasa datang dan pergi, kadang tercium sedikit kadang tidak. Orang-orang yang disekitar saya juga berkomentar kalau itu sakit pilek tapi sudah mulai bau dan tidak jelas penyebabnya. Kemudian saya ke dokter spesialis THT, dan disana ingus di sedot pakai alat, dokter tadi bilang kalau saya menderita sinusitis penyebabnya infeksi gigi bagian atas yang berlubang. Saya jadi ingat dulu juga pernah sakit gigi tapi jarang-jarang terjadi dan memang giginya berlubang. Setelah diberi obat jumlahnya seingat saya ada 4 macam, ada antibiotik, tetes hidung dan lainnya saya tidak ingat.
Dalam beberpa bulan berikutnya setelah obat habis kadang terasa lagi ini sering terjadi. Tips berikut agar sinusitis tidak mudah kembuh yaitu hindari kehujanan dan jika terpaksa gunakan mantel hujan yang rapat, hindari minum dingin dan perbanyak minum air putih hangat, hindari diruang AC yang suhunya dibawah 20 derajad celsius karena kedinginan dan memicu sinusitis akan kambuh lagi. Semoga tips ini membantu dan munkin anda punya tips lain silakan dishare saja.

0 komentar:

Posting Komentar